Hiburan Rabu, 23 Oktober 2024 | 14:10

Yura Yunita Rayakan 3 Tahun Album Tutur Batin dan Satu Dekade Berkarya

Lihat Foto Yura Yunita Rayakan 3 Tahun Album Tutur Batin dan Satu Dekade Berkarya Penyanyi Yura Yunita. (foto: Morteza Syariati Albanna).
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo merayakan tiga tahun perilisan album Tutur Batin yang ia lepas pada 22 Oktober 2021 lalu. Tak hanya itu, perayaan tersebut juga bertepatan dengan satu dekade ia berkarier di industri musik.

Lewat keterangan tertulisnya, Yura mengatakan bahwa album Tutur Batin miliknya bercerita lebih dalam dari yang pernah dibayangkan, dan berjalan lebih jauh dari apa yang dipikirkan.

Selama tiga tahun pula album ini hidup di sudut memori, meninggalkan jejak di hati para insan untuk lebih tenang dan percaya pada kemampuan diri menghadapi segala yang terjadi dalam kehidupan, meski tak mudah.

"Album `Tutur Batin` menjadi caraku untuk berani menyuarakan ketidaksempurnaan, kejujuran, mencintai diri sendiri dan kesetaraan perempuan. Inisiasi yang terkesan sederhana, tetapi mungkin dari kita belum banyak yang berani melakukannya, ucap Yura Yunita, dikutip Opsi pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Sebelas trek dalam album Tutur Batin menyimpan kisahnya masing-masing. Sepanjang tiga tahun, Yura merayakan pencapaian ini dengan suguhan konten di Instagram dan video klip baru di platform streaming musik Spotify.

Selain itu, Yura juga memberikan kado spesial untuk penggemar setianya dengan merilis dua video dokumentasi lagu Tenang dan Duhai Sayang dari konser tunggal Pertunjukan Tutur Batin yang digelar pada Juli 2023.

Penyanyi solo wanita asal Indonesia, Yura Yunita. (Foto: Opsi/Creathink)

Diproduseri oleh Iwan Popo, Dipha Barus, Ari Renaldi, Marthin Siahaan, Juke Music Works, dan Yura Yunita, Tutur Batin memang menjadi album konseptual yang mengangkat pesan tentang mencintai diri sendiri dan kekuatan perempuan untuk berdaya.

Yura memantik isu ini bukan saja lewat lirik dan musik, tetapi juga secara visual dengan berani tampil tanpa make-up di sampul album. Sebuah statement bahwa proses penerimaan diri dengan segala baik dan buruknya adalah awal mula menapaki hal-hal baik dalam kehidupan.

Selama tiga tahun, Tutur Batin membawa Yura menjelajahi sudut-sudut baru dalam kariernya sebagai sebagai penyanyi dan penulis lagu.

Baca juga: Shakira Jasmine Rilis Single Soundtrack Film Cinta Tak Seindah Drama Korea

Baca juga: Perdana Kerja Bareng Lafa Pratomo, Raisa Rilis Single Si Paling Mahir

Album ini juga menjadi jembatan perasaan antara Yura dan pendengarnya, hingga melahirkan hubungan yang unik, organik, dengan spirit menerima ketidaksempurnaan sebagai bagian dari kehidupan yang utuh. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya