Hiburan Minggu, 26 Maret 2023 | 00:03

Album Similar Milik Eleventwelfth Resmi Meluncur, Berisi Total 11 Lagu

Lihat Foto Album Similar Milik Eleventwelfth Resmi Meluncur, Berisi Total 11 Lagu Grup band Eleventwelfth. (Foto: SRM)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock Eleventwelfth akhirnya resmi merilis album perdana miliknya yang diberi tajuk Similar. Karya berisi total 11 lagu ini, memiliki tema besar tentang melepaskan dan meninggalkan jejak.

Eleventwelfth sendiri menjajaki karier bermusiknya semenjak enam tahun lalu sewaktu merilis EP self-titled mereka dengan hit single berjudul your head as my favourite bookstore (feat. Asteriska) pada 2017 lalu.

Hingga saat ini, Eleventwelfth telah merilis empat single yang ada dalam album Similar, yakni lagu-lagu berjudul (stay here) for a while, every question i withhold, every answer you never told, the more i try to trace you forthwith, the less i want to know where to find you, dan another night awake with you on my mind.

Semua single ini dirilis setiap bulan berturut-turut dari Desember 2022 hingga Maret 2023, yang mematahkan tradisi dari Eleventwelfth di mana mereka biasa merilis lagu setahun sekali setelah mini album mereka.

Grup band Eleventwelfth. (Foto: SRM)

Album Similar juga menampilkan tiga musisi berbakat sebagai kolaborator, Yang pertama ditampilkan adalah Mario Camarena, seorang gitaris asal San Diego yang terkenal sebagai gitaris CHON, sebuah band math-rock instrumental dari Amerika Serikat, yang akan memainkan solo gitar di salah satu lagu Kala.

Nama kedua adalah Adeliesa, penyanyi-penulis lagu wanita, yang akan meminjamkan suaranya untuk bernyanyi di salah satu lagu another night awake with you on my mind.

Terakhir album ini juga akan menampilkan Reruntuh, moniker Eky Rizkani, seorang multi-instrumentalis dan produser, yang akan mengulurkan tangannya untuk bermain piano dan bernyanyi di salah satu lagu Masa.

Baca juga: Eleventwelfth Ungkap Rencana Peluncuran Album Perdana Bertajuk Similar

Baca juga: Lanjutkan Lagu Stay, HMGNC Luncurkan Single Baru Bertajuk Heart to Feel

Saat ini, album Similar milik Eleventwelfth sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya