Hiburan Rabu, 14 Desember 2022 | 12:12

Eleventwelfth Ungkap Rencana Peluncuran Album Perdana Bertajuk Similar

Lihat Foto Eleventwelfth Ungkap Rencana Peluncuran Album Perdana Bertajuk Similar Grup band Eleventwelfth. (Foto: SRM)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit rock Eleventwelfth mengungkapkan rencana peluncuran album perdana mereka yang bertajuk Similar, pada Maret 2023 mendatang. Karya ini, dirilis dengan tembang (Stay here) for a while sebagai single utama.

Pengumuman kesiapan Eleventwelfth merilis album perdana, disampaikan setelah konsisten merilis karya musik selama enam tahun lamanya. Album ini, dihadirkan sebagai persembahan musik paling ambisius yang pernah mereka ciptakan selama ini.

Diberi judul Similar, rekaman ini akan terdiri dari semua yang mereka inginkan, untuk mendorong batas kreativitas mereka sendiri, dan untuk menantang diri mereka sendiri akan hasil kesenian seperti apa yang mampu mereka bangun.

Karya ini dirilis di bawah label independen dari Jakarta yang menaungi Eleventwelfth sejak 2021 Angular//Momentum Records. Album ini dijanjikan amat sepadan dengan waktu yang mereka habiskan untuk mengembangkannya.

Eleventwelfth sendiri mulai membangun konsistensi bermusik pada 2017 silam saat merilis EP self-titled mereka, dan terus menghasilkan karya pada tanggal 11 Desember 2022 tiap tahunnya hingga saat ini.

Pada 2022 ini, Eleventwelfth mengumumkan single utama berjudul (Stay here) for a while dari perilisan mereka yang akan datang, dan berjarak 2 tahun sejak perilisan termutakhir mereka yang merupakan kompilasi lagu berjudul Everything After.

Album Similar sendiri sudah menjadi konsep yang dimulai pada tahun 2018 dan butuh setengah dekade bagi Eleventwelfth untuk menginisialisasi ide mereka dan menyelesaikannya.

Dengan penulisan lagu yang dimulai pada tahun 2018, materi album Similar akhirnya direkam di 5 studio rekaman berbeda dari tahun 2020 hingga 2022.

Grup band Eleventwelfth. (Foto: SRM)

Tembang (Stay here) for a while dipilih Eleventwelfth sebagai single utama di album ini untuk menumbangkan ekspektasi yang datang dari pendengar mereka dan juga memicu potensi untuk memperluas audiens mereka juga.

Menggabungkan aransemen ansambel string dan instrumen perkusi mallet, single (Stay here) for a while mengembangkan suara eleventwelfth dengan memainkan musik pop secara akustik sambil tetap mengubah tanda birama sebagai akar math rock mereka untuk meningkatkan pengalaman pendengarnya.

Dalam liriknya, lagu ini bercerita tentang bagaimana momen-momen kecil yang dihabiskan dengan orang yang Anda cintai mungkin menjadi hal terakhir yang dapat Anda alami.

Dan dengan mendengarkan lagu ini, Eleventwelfth berharap siapa pun dapat selalu menghargai momen dan menjalani hidup sepenuhnya selayaknya Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di waktu yang akan datang.

Baca juga: Ditulis Sendiri, Restu Luncurkan Single Jangan Ada Kata Pisah

Baca juga: Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro Kolaborasi di Proyek Double Single

Saat ini, single (Stay here) for a while sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, lengkap dengan video lirik yang bisa disaksikan di YouTube. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya