Hiburan Jum'at, 10 Februari 2023 | 11:02

Bikin Lagu Pakai Mesin Music Box, Benita Vania Rilis Single At Another Time

Lihat Foto Bikin Lagu Pakai Mesin Music Box, Benita Vania Rilis Single At Another Time Benita Vania. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Benita Vania kembali merilis karya termutakhirnya berupa single yang diberi tajuk At Another Time dalam dua versi berbeda, yakni vokal dan instrumental music box.

Lewat keterangan tertulisnya, Benita mengatakan bahwa lagu At Another Time sejatinya telah ia tulis sejak 10 tahun lalu, dengan lirik yang berkisah mengenai pertemuan dengan seseorang yang tepat, tapi di situasi yang salah.

"Lagu ini mengajak pendengar untuk berandai-andai jika bertemu di lain waktu, akankah rasanya masih tepat?" kata Benita Vania, dikutip Opsi pada Jumat, 10 Februari 2023.

Dara kelahiran Jakarta, 28 Januari 1994 itu menjelaskan bahwa dalam versi music box, single ini menjadi salah satu dari sedikit lagu yang menggunakan music box autentik dan memiliki efek suara natural mekanisme yang hypnotic.

Dibuat dengan menggunakan music box asli, Benita ingin menunjukkan bahwa instrumen ini tidak hanya sekedar `mainan`, namun juga dapat menghasilkan suara merdu layaknya instrumen musik lainnya.

Sedangkan versi vokalnya, lagu At Another Time dibalut musik menggunakan instrumen cello yang menusuk hati, dipadukan dengan vokal Asri Rosari yang powerful dan penuh penghayatan.

Benita Vania. (Foto: Istimewa)

Baik dalam versi vokal maupun instrumental music box, single At Another Time milik Benita mampu mengajak pendengarnya untuk merasakan kisah melankolis dalam tembang ini.

Selain Asri Rosari, Benita Vania juga mengajak sejumlah musisi sebagai kolaborator dalam penggarapan single ini, yakni Biondi Noya (co-producer) dan Adela Batfutu (cello).

Benita sendiri merupakan salah satu musisi yang mempelopori custom music box di Indonesia. Dia juga dikenal sebagai salah satu personel grup band progresif instrumental asal Jakarta, Trodon.

Sebagai solois, Benita Vania tercatat telah menelurkan satu buah mini album alias extended play (EP) instrumental, masing-masing bertajuk Rembulan (2020) dan Sirens (2021).

Baca juga: Usung Musik Progresif Instrumental, Trodon Bawa Pendengar ke Dunia Imajinasi

Baca juga: Biondi Noya Rilis Single Instrumental Metal Bertajuk Opposite Twins

Saat ini, single At Another Time versi vokal dan instrumental music box milik Benita Vania sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, semisal Apple Music, Joox, Spotify, YouTube Music, dan lain-lain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya