Hiburan Kamis, 09 Februari 2023 | 20:02

Eks Vokalis ADA Band, Baim dan Donnie Duet di Single Kolaborasi

Lihat Foto Eks Vokalis ADA Band, Baim dan Donnie Duet di Single Kolaborasi Suasana konferensi pers peluncuran single duet Baim dan Donnie Sibarani. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Dua mantan vokalis grup ADA band, Baim dan Donnie Sibarani kerja bareng dalam sebuah proyek musik berupa single yang diberi judul Tak Bisa Lagi Kehilangan.

Proyek duet di single ini, bermula ketika banyaknya promotor keriaan musik yang memberikan tawaran untuk reuni ADA band sebelum masa pandemi Covid-19 merebak sekitar dua tahun silam.

Hadirnya tawaran tersebut membuat Baim dan Donnie kembali saling komunikasi dan membicarakan tentang kemungkinan berkolaborasi. Gayung bersambut hingga keduanya memutusakan untuk bekerja sama.

"Saya punya bayangan pas pandemi kemarin untuk buat duet sama Donnie seru kali ya. Kejadian, Alhamdulillah," kata Baim, dikutip Opsi pada Kamis, 9 Februari 2023.

Meski baru terwujud usai pandemi Covid-19 berakhir, Donnie sendiri mengaku antusias semenjak Baim melontarkan ajakan menggarap single ini. Dia bilang, tawaran itu langsung ia setujui setelah mendengar sampel lagu Tak Bisa Lagi Kehilangan.

"Ini project pertama saya duet dengan penyanyi cowok. Dan seru banget sih waktu Mas Baim telepon tentang project ini, trus saya dengar materinya dan saya rasa cocok, bagus dan nggak perlu waktu lama saya langsung mengiyakan," kata Donnie Sibarani.

"Saya terima lagu ini dari Mas Baim. Kebetulan udah lengkap dengan pembagiannya. `Ini kayanya Don, lo di sini gini ini`. Dan waktu sebelum take, kita ada workshop juga. Kebetulan rumah dekat. Pas waktu kosong, saya datang cari key yang aman buat saya sampai rekaman," tutur dia.

Dua mantan vokalis grup ADA band, Baim dan Donnie Sibarani. (Foto: Istimewa)

Kolaborasi Baim dengan Donnie Sibarani memang menjadi salah satu karya musik yang ditunggu pecinta musik tanah air, khususnya penggemar berat dua mantan vokalis ADA band itu.

Baim menjadi vokalis sekaligus gitaris sejak ADA band dibentuk tahun 1996 dan sempat merilis tiga album. Dia kemudian hengkang dari band itu tahun 2001. Tahun 2007, Baim bersama Nugie, Pongki Barata dan Ariyo Wahab membentuk The Dance Company (TDC).

Sementara Donnie Sibarani adalah vokalis pengganti Baim di ADA band. Dia mengerjakan 8 album di ADA band sebelum memutuskan keluar tahun 2017.

Usai hengkang dari ADA band, Donnie tampil bersolo karir sebelum menggarap project single Tak Bisa Lagi Kehilangan bersama Baim.

Baca juga: Deredia Comeback, Luncurkan Single Malam Bergelora

Baca juga: Naga Jadi Vokalis, Ada Band Luncurkan Single Kenalan Dulu Aja

Saat ini, single Tak Bisa Lagi Kehilangan milik Baim dengan Donnie Sibarani sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya