Pilihan Senin, 27 Desember 2021 | 14:12

Jadi Personel Girls on Top, BoA Pernah Bikin Fans Kecewa

Lihat Foto Jadi Personel Girls on Top, BoA Pernah Bikin Fans Kecewa Bintang K-Pop BoA. (Foto: Instagram/boakwon)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Nama pesohor K-Pop BoA, baru saja bergabung di grup girlband baru besutan manajemen SM Entertainment bernama Girls on Top. Bersama Karina dan Winter aespa, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Taeyeon dan Hyoyeon Girls` Generation alias SNSD, ia siap melakukan debut perdananya.

BoA sendiri dikenal sebagai bintang K-Pop penuh kontroversi, Pada akhir 2020 silam, para fans yang merasa dikecewakan meluapkan komentar negatifnya melalui media sosial mereka.

Musababnya, BoA sempat tersandung kasus penggunaan pil tidur yang diduga diimpor dari luar negeri. Hal itu, disebut-sebut merupakan tindakan ilegal yang demikian mengecewakan.

Terlebih, sang bintang justru menghilang setelah perkara itu masuk tahap penyelidikan, alih-alih memberikan penjelasan kepada penggemarnya.

Kekecewaan fans tidak berhenti di situ saja. Tidak lama setelah BoA dinobatkan masuk dalam daftar 0 Album K-Pop Terbaik 2020, ia menggunakan akun media sosial Instagram miliknya untuk merayakan pencapaian itu.

Namun, postingan yang diunggah BoA melalui Instagram Story itu justru memantik komentar negatif dari penggemarnya. Pasalnya, mereka yang menanti penjelasan perihal kasus pil tidur, justru disuguhi unggahan mengenai hal lain.

"Saya kira dia tidak berpikir aktivitas ilegal baru-baru ini adalah masalah besar, ya?" tutur seorang fans saat itu, dikutip kembali oleh Opsi pada Senin, 27 Desember 2021.

"Sejujurnya saya pikir ini akan menjadi permintaan maaf atau pernyataan resmi tentang bagaimana perasaannya tentang apa yang dia lakukan ... Tapi di sini dia, menepuk punggungnya seperti tidak ada yang terjadi. Saya tidak akan berbohong, saya sangat kecewa dengan cara dia menangani ini. Apa yang terjadi dengan BoA yang cerdas dan elegan yang selama ini saya bela?" ujar fans itu.

"Sejujurnya saya mengklik, mengira dia mengunggah permintaan maaf atau penjelasan …" tulis seorang penggemar lain.

"Ya, dia mungkin tidak bersalah. Tapi masih dalam penyelidikan. Saya terkejut dia bertingkah seperti ini ketika belum ada yang 100% selesai," tutur penggemar lainnya.

Baca juga:  Siap Debut, BoA, Personel aespa, Red Velvet dan SNSD Gabung di Girls on Top

Baca juga:  Foto: Dita Karang Secret Number, Bintang K-Pop Asal Indonesia

Pihak SM Entertainment kemudian merilis pernyataan resmi demi meyakinkan penggemar bahwa insiden tersebut tidak akan terjadi di masa depan.

"Kami berencana untuk mengintensifkan pendidikan bagi karyawan kami agar hal ini tidak pernah terjadi lagi. Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya," kata pihak agensi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya