Hiburan Sabtu, 09 April 2022 | 03:04

Label Trinity Optima Gelar Program Pencarian Bakat Musik Berbasis Camp

Lihat Foto Label Trinity Optima Gelar Program Pencarian Bakat Musik Berbasis Camp Poster Trinity Artist Training Camp. (Foto: Opsi/Trinity Optima)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Label musik Trinity Optima Production menghadirkan kembali Trinity Inkubasi lewat Trinity Artist Training Camp, sebagai program pencarian bakat untuk menemukan regenerasi calon-calon artis di masa depan.

Lewat keterangan tertulisnya, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production, Dwi Santoso, mengatakan bahwa Trinity Inkubasi hadir untuk mendidik dan mengembangkan talenta calon pesertanya.

Mereka, nantinya akan dibekali berbagai pengetahuan, skill, pelatihan, dan pengalaman-pengalaman lainnya. Peserta tidak hanya disiapkan untuk menjadi calon penyanyi, melainkan juga menjadi musisi dan entertainer profesional di Indonesia.

"Tahun ini, Trinity Inkubasi membuka audisi program Trinity Artist Training Camp," ujar Dwi Santoso, dikutip Opsi pada Sabtu, 9 April 2022.

"We`re looking for potential talents to become ‘the next big thing’ in Indonesia`s entertainment industry," kata dia.

Poster Trinity Artist Training Camp. (Foto: Opsi/Trinity Optima)

Selama hampir 20 tahun, Trinity Optima Production turut berkontribusi sebagai label musik dalam meramaikan industri hiburan Tanah Air.

Label musik ini menaungi artis-artis ternama seperti Afgan, Armand Maulana, Ungu, Sherina, Maudy Ayunda, Naura, dan masih banyak lagi.

Seleksi peserta audisi Trinity Artist Training Camp telah dibuka bulan Februari - April 2022. Audisi akan dilaksanakan di pertengahan bulan Mei 2022.

Bentuk audisi tidak hanya melihat kemampuan vokal, tetapi juga aspek lainnya seperti kemampuan akting, public speaking, dan kreativitas menjadi content creator. 

Segmentasi peserta audisi yang disasar oleh program Trinity Artist Training Camp adalah usia 14 - 25 tahun.

Peserta diharapkan mempunyai kemampuan bernyanyi yang baik, karakter vokal yang menarik, dan dinilai memiliki potensi untuk menjadi musisi handal di industri musik. 

Pelaksanaan training akan dimulai bulan Juni 2022 hingga satu tahun ke depan. Trinity Inkubasi akan memberikan beberapa program dan materi pelatihan, yaitu: Personal Branding, Vocal Class, Composer Workshop, Dance Class, Digital Creator Camp, Stage Act, Acting Class, Public Speaking Class, Fashion and Make Up Class, Mentoring by Trinity’s Artist, Collaboration Project, Psychologue Session, Language Class, dan Body Shaping.

Baca juga: Label Demajors Perkenalkan The Jansen Lewat Single Mereguk Anti Depresan Lagi

Baca juga: Soulfood Rilis Mini Album It Won`t Over Bareng Demajors

Baca juga: Rapper Kara Chenoa Rilis Single Perdana di Bawah Panji Major Label Stacks

Berikut Opsi rangkumkan tata cara pendaftaran Trinity Artist Training Camp:

  1. Buat cover lagu di Feed Instagram/TikTok kamu
  2. Follow akun sosial media Trinity Inkubasi (Instagram dan TikTok)
  3. Mention dan tag akun Instagram/TikTok Trinity Inkubasi dengan mencantumkan tagar #trinityinkubasi #trinitytrainingcamp
  4. Isi link pendaftaran peserta yang ada di bio akun Instagram Trinity Inkubasi (link)
  5. Lagu yang dinyanyikan bebas apa saja, boleh menggunakan instrumen (alat musik), minus one, atau acapella
  6. Durasi cover antara 30 detik sampai dengan 1 menit
  7. Perkenalkan diri kalian di awal video sebelum mulai menyanyi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya