News Sabtu, 17 September 2022 | 09:09

Najwa Shihab Sindir Polisi Hedon: Halal Enggak Sih Duit Lu?

Lihat Foto Najwa Shihab Sindir Polisi Hedon: Halal Enggak Sih Duit Lu? Presenter Najwa Shihab. (foto: tangkapan layar).

Jakarta - Presenter Najwa Shihab menyindir gaya hidup polisi yang kerap kali tidak malu dan enggak sungkan mempertontonkan kemewahan bergaya hidup hedon. Hal ini pun menjadi pertanyaan baginya, apakah uang yang didapatkan polisi hedon itu halal atau tidak.

Menurut Najwa, parahnya lagi yang suka pamer itu bukan hanya polisinya saja, keluarganya juga ikut-ikutan.

"Ada istri kapolres yang enggak malu tuh pamer foto di Instagram naik sepeda harganya Rp 300 juta," kata Najwa dikutip dari video pendek yang beredar di media sosial, Sabtu, 17 September 2022.

Baca jugaHasil Lie Detector Dirahasiakan karena Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Bohong Terus?

Najwa menekankan, tidak sedikit pihak mengetahui secara jelas berapa besaran gaji polisi beserta tunjangannya.

"Maksudku problemnya adalah ketika pejabat-pejabat ini yang kita tahu gaji lu tuh berapa, tunjangan lu tuh berapa," ucapnya.

Menurut dia, tidak rasional saja bilamana ada pejabat Polri yang bisa membeli barang-barang mewah, di sisi bersamaan tak sebanding dengan pemasukan dari gaji pokok bulanannya.

"Dan enggak matching gaya hidup mewahnya dengan pendapatan mereka," tutur dia.

Maka itu, ia menilai, wajar saja orang mempertanyakan apakah duit yang dihasilkan oleh polisi bergaya hidup hedon ini halal atau tidak.

Baca jugaKamaruddin Minta Polri Gali Motif Perselingkuhan dan Bisnis Gelap Sambo

"Jadi kan wajar orang bertanya-tanya, halal enggak sih duit lu? ya kan," ujarnya.

Najwa pun diduga menyinggung aksesori dan pakaian yang sempat dikenakan oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi saat melakukan konferensi pers beberapa waktu lalu.

Diketahui, belakangan Brigjen Andi dikuliti warganet. Barang yang dikenakan Andi Rian dibanding-bandingkan dengan benda sama yang dijual di toko online. Bahkan ada cincin batu yang dipakainya, diduga berharga miliaran rupiah.

"Sekarang mulai dengan gagah konferensi pers, enggak malu pakai? jenderal eh, pakai cincin miliaran, pakai baju harga jutaan, pakai jam harga ratusan juta, malu gak sih?" kata Najwa Shihab. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya