Hukum Kamis, 10 Februari 2022 | 07:02

Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Dibekuk Anggota Polres Kepulauan Talaud

Lihat Foto Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Dibekuk Anggota Polres Kepulauan Talaud RA 18 tahun, pelaku pencabulan anak di bawah umur ditangkap anggota Reskrim Polres Kepulauan Talaud. (Foto: Opsi/Humas Polda Sulut)
Editor: Yohanes Charles

Manado - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kepulauan Talaud mengamankan tersangka tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur.

Pelaku berinisial RA 18 tahun diduga telah menyetubuhi korban yang baru berusia 14 tahun, warga Melonguane Timur

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menerangkan, tersangka sudah diamankan di Mako Polres Kepulauan Talaud pada hari Selasa 8 Februari 2022.

“Diduga kejadian persetubuhan ini sudah dilakukan tersangka lebih dari 1 kali sejak Desember 2021. Terakhir tersangka melakukan persetubuhan terhadap korban, pada hari Jumat, 21 Januari 2022 malam di rumah korban,” katanya, Rabu 9 Februari 2022.

Tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur ini dilaporkan oleh orang tua korban ke Polres Kepulauan Talaud yang mengetahui jika korban ada hubungan dengan tersangka saat memeriksa handphone milik anaknya itu.

Baca juga:

 Tujuh Pelaku Pemerkosaan Secara Gilir di Mamuju Ditangkap

Tujuh Pelaku Pemerkosaan di Mamuju Terancam 12 Tahun Penjara

Penyidik pun telah melakukan penangkapan dan pemeriksaan, serta berdasarkan alat bukti yang ditemukan dalam proses penyidikan terhadap pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Saat ini tersangka telah dilakukan penahanan di Rutan Mapolres Kepulauan Talaud guna proses penyidikan lebih lanjut,” lanjutnya.

Tersangka terancam dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 17 Thn 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Thn 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukuman pidana penjara paling singkat lima tahun atau paling lama lima belas tahun," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya