News Selasa, 31 Mei 2022 | 08:05

Spesifikasi Lengkap Smartphone Infinix Note 12

Lihat Foto Spesifikasi Lengkap Smartphone Infinix Note 12 Smartphone Infinix Note 12. (Foto: Infinix Mobile)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan teknologi komunikasi Infinix Mobile resmi memperkenalkan produk baru berjuluk Infinix Note 12. Seri anyar ini, menjadi smartphone pembuka tagline baru Infinix, "Taklukan Batas".

Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu mengatakan bahwa dengan semangat "Taklukan Batas", Infinix berharap para anak muda Indonesia dapat terus bekreasi di tengah batasan-batasan yang menghadang mereka.

"Infinix Note 12 adalah rajanya multitasking yang cocok untuk mendukung kehidupan sehari-hari," kata Sergio, dikutip Opsi pada Selasa, 31 Mei 2022.

"Infinix Note 12 membawa ciri khas seri Note yang unggul di performa, premium di sisi desain, dan kaya akan fitur," tutur dia.

Seperti yang diungkap Sergio, ponsel Infinix Note 12 membawa fitur-fitur unggulan untuk mempermudah proses multitasking di kehidupan sehari-hari.

Smartphone ini dibekali software MediaTek Helio G96. Chipset ini memiliki octa-core 64-bit yang menggabungkan dua inti prosesor Arm Cortex-A76 dan enam Arm Cortex-A55 yang kuat.

Chipset ini dipadu dengan clock hingga 2,05GHz dan GPU Arm Mali G57 yang bekerja bersama untuk memanfaatkan kecerdasan tingkat berikutnya untuk kinerja yang inovatif.

Dikombinasikan pula dengan GPU Arm Mali G57, chipset ini memungkinkan smartphone memanfaatkan kecerdasan tingkat berikutnya untuk kinerja yang luar biasa. 

Hadirnya MediaTek Helio G96 pada smartphone Infinix Note 12, akan meningkatkan dari segi performa dan visual. Termasuk meningkatkan pengalaman multitasking ke level berikutnya. 

Smartphone Infinix Note 12. (Foto: Infinix Mobile)

Infinix Note 12 juga membawa fitur khas, yakni Extended RAM yang memungkinkan penggunanya untuk memperluas memori RAM 8GB hingga 13GB dengan mengintegrasikan RAM dan ROM ke dalam perangkat, yang membuka lebih banyak memori bagi pengguna untuk menjalankan lebih banyak aplikasi.

Selain itu, fitur ini juga membantu mempercepat waktu mulai aplikasi dari 802 ms menjadi 307 ms, mengurangi lag hingga 61 persen.

Extended RAM juga meningkatkan jumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang tanpa batas dari 9 menjadi 20, meningkatkan kecepatan pemrosesan ponsel cerdas, dan mempercepat kinerja saat melakukan berbagai fungsi dan tugas.

Dari lini layar, smartphone Infinix Note 12 dibekali FHD True Color AMOLED 6,7" yang menawarkan respons lebih halus di ujung jari penggunanya. Unit ini juga menawarkan pengalaman display yang maksimal, terutama bagi pengguna dari kalangan gamers.

Visual yang ditawarkan di smartphon ini juga memberikan warna dan kontras yang lebih realistis, berkat gamut warna DCI-P3 100% dari smartphone, rasio kontras 100.000:1.

Sementara pada bagian daya, ponsel ini menggendong baterai dengan kapasitas 5000mAh dengan teknologi pengisian cepat 33W. Fitur ini memungkinkan penggunanya mencapai efisiensi kapasitas baterai hingga 85% dalam jumlah siklus pengisian daya 800 kali.

Pihak Infinix juga mengklaim bahwa berdasarkan data laboratorium internal mereka, 800 siklus pengisian daya merepresentasikan 3 tahun penggunaan perangkat secara normal.

Meskipun menggunakan daya yang besar,  desain smartphone tetap tipis dengan 7,8 mm dan bobot 193 gram.

Sementara untuk urusan fotografi, smartphone ini dibekali kamera 50MP Ultra Night dengan teknolohi dengan lensa depth dan AI.

Kamera ini menggabungkan resolusi ultra-tinggi 8.160x6.120, sensor gambar 1/2.8, menghasilkan piksel 1,28μm dan lebih banyak lagi yang membantu menangkap lebih banyak cahaya, sehingga pengguna dapat menangkap lebih banyak detail dalam gambar mereka.

Smartphone Infinix Note 12 juga menawarkan Mode Pemandangan Malam Profesional untuk memastikan gambar ditangkap secara baik dalam kondisi kurang cahaya dan jarak jauh.

 Smartphone Infinix Note 12. (Foto: Infinix Mobile)

Di bagian depan, Infinix Note 12 memiliki kamera selfie 16MP dengan dual-LED flash untuk mengambil selfie yang sempurna, bahkan setelah gelap.

Smartphone ini mampu merekam konten pada 1080 piksel dan 30fps dengan blur reduction untuk hasil video fantastis setiap saat.  

Ponsel Infinix Note hadir dengan XOS 10.6 Infinix berbasis Android 12 yang mengoptimalkan penyimpanan, fungsionalitas multi-windows, keamanan data, dan desain yang ditingkatkan.

Pengoptimal penyimpanan sepenuhnya memanfaatkan penyimpanan Infinix Note 12, sekaligus meningkatkan kinerjanya. Sistem penyimpanan yang bersih membantu membuat sistem operasi lebih lancar dan lebih cepat. 

Sementara, fitur Lighting Multi-Window yang baru memberikan akses ke banyak jendela hanya dengan menggesek layar, yang memungkinkan pengguna untuk beralih antar aplikasi dengan cepat.

Baca juga: Fakta-Fakta di Balik Desain Smartphone Samsung S22 Series 5G

Baca juga: Cara Kerja Artificial Intelligence di Balik Teknologi Kamera Smartphone Galaxy S22

Lebih baik lagi, XOS 10.6 yang baru memungkinkan tidak ada data yang lewat tanpa izin pengguna. Perangkat lunak terbaru akan menghapus izin pelacakan dari aplikasi yang tidak sering digunakan untuk membantu menjaga keamanan data dan menghemat ruang penyimpanan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya