Hiburan Selasa, 13 Desember 2022 | 12:12

T.O.P Bigbang Bakal Terbang ke Bulan di Proyek Bikinan Elon Musk

Lihat Foto T.O.P Bigbang Bakal Terbang ke Bulan di Proyek Bikinan Elon Musk Personel Bigbang, TOP. (Foto: Instagram/choi_seung_hyun_tttop)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang K-Pop personel boyband Bigbang, T.O.P resmi terpilih menjadi salah satu anggota kru untuk proyek perjalanan bersejarah ke bulan bernama DearMoon yang diinisiasi oleh pengusaha teknologi Elon Musk.

Terpilihnya T.O.P Bigbang sebagai salah satu anggota tim yang berpartisipasi dalam DearMoon Project, diumumkan pada Jumat, 9 Desember 2022 lalu.

Ajang DearMoon sendiri merupakan sebuah proyek wisata bulan dari perusahaan SpaceX milik Elon Musk yang bertujuan menyelesaikan ekspedisi pertama ke bulan dengan warga sipil swasta.

T.O.P Bigbang yang bernama asli Choi Seung Hyun itu akan berpartisipasi dalam proyek tersebut sebagai salah satu dari delapan anggota kru artis lainnya.

Selain T.O.P, anggota kru lain dalam perjalanan itu adalah DJ dan produser Steve Aoki, fotografer Rhiannon Adam, fotografer dan pembuat film Karim Iliya, koreografer Yemi A.D., musisi dan YouTuber Tim Dodd, serta aktor Dev Joshi.

Dua anggota kru cadangan proyek DearMoon yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2023 ini adalah pemain seluncur salju Kaitlyn Farrington dan penari Miyu.

Pengusaha bisnis teknologi, Elon Musk. (Foto: Twitter/elonmusk)

Dalam postingan di akun Instagram miliknya, T.O.P Bigbang mengunggah sebuah foto bersama dengan sebuah lukisan yang bertuliskan, "Dear Moon". Sedangkan dalam kolom keterangan, ia menuliskan kisah di balik gambar tersebut.

"Secara pribadi, empat tahun lalu, ketika saya mengalami masa tersulit, teman baik saya Joel melukis ini untuk saya," ujar T.O.P Bigbang, dikutip Opsi pada Selasa, 13 Desember 2022.

Baca juga: Elton John Tinggalkan Twitter Usai Elon Musk Ubah Kebijakan

Baca juga: Elon Musk Pertanyakan Sikap Elton John Berhenti Gunakan Twitter

"Ini bukan keajaiban yang terjadi begitu saja. Ini adalah sesuatu yang sangat penting yang diciptakan melalui seni," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya