Hiburan Senin, 19 Desember 2022 | 10:12

Unit Pop Punk Tokyolite Mainkan Nada Bluesy di Single Radio Blues

Lihat Foto Unit Pop Punk Tokyolite Mainkan Nada Bluesy di Single Radio Blues Grup band Tokyolite. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit pop-punk asal Bogor, Tokyolite kembali merilis single teranyarnya yang diberi tajuk Radio Blues. Tembang ini, menandai kelanjutan aksi comeback mereka yang meluncurkan video klip lagu Hantu, pada Oktober 2022 lalu.

Lewat single Radio Blues, Tokyolite yang digawangi Stevan (vocal & guitar), Alex (bass), Rori (gitar), Bintang (drum) dan Ben (keyboard) ini hadir dengan notasi dan nuansa yang fresh.

Sama seperti judulnya, lagu ini mengusung irama yang lebih bluesy dengan balutan aransemen pop yang ringan. Hal ini cenderung berbeda dari tembang-tembang mereka sebelumnya.

Single Radio Blues yang ditulis oleh bassis Alexander Bramono ini, menjanjikan musik mudah dinikmati yang akan membawa pendengarnya menggoyangkan anggota tubuh secara otomatis saat mendengarkannya.

Sementara dalam liriknya, tembang ini bercerita tentang sebuah proses untuk menerima dan menjalani hidup yang kadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan dan percaya bahwa sejatinya hanya kita yang bisa "menyelamatkan" diri kita sendiri, dengan tidak berkutat dalam nostalgia.

"Lagu ini sejatinya gue tulis tahun 2015 silam dan awalnya untuk lucu lucuan aja," kata Alex dalam keterangannya, dikutip Opsi pada Senin, 19 Desember 2022.

"Waktu gue nulis lagu ini, gue lagi cukup intens dengerin musik indie pop seperti Belle and Sebastian, Sondre Lerche, Pizzicato Five. Awalnya gue pikir ga masuk untuk Tokyolite, tapi Rori dan Bintang "maksa" untuk moles lagu ini lebih jauh dan akhirnya yaudah kita duduk bareng dan coba untuk proses sama sama," tutur dia.

Dirilis oleh RENZ Records, single Radio Blues milik Tokyolite sudah dapat didengarkan di seluruh platform pemutar musik digital.

Para personel Tokyolite berharap, lagu ini dapat diterima dengan baik oleh para penimat musik di seluruh Tanah Air.

Baca juga: Eleventwelfth Ungkap Rencana Peluncuran Album Perdana Bertajuk Similar

Baca juga: Formasi Baru, Yovie & Nuno Rilis Single Misal

"Semoga lagu ini dapat diterima dan membawa energi positif bagi seluruh pendengarnya," kata mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya