News Jum'at, 21 Oktober 2022 | 15:10

Jeka Saragih Duel Lawan Ki Won Bin di Ring UFC Abu Dhabi

Lihat Foto Jeka Saragih Duel Lawan Ki Won Bin di Ring UFC Abu Dhabi Jeka Saragih. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Siantar - Petarung One Pride MMA asal Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Jeka Saragih naik ring di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu, 23 Oktober 2022.

Duel melawan Ki Won Bin asal Korea Selatan ini merupakan semifinal Road to UFC 2022. Laga keduanya terjadi di ring Ultimate Fighting Championship (UFC) 280.

Jeka Saragih, kabarnya sudah berada di Abu Dhabi setelah sekian lama mengikuti pusat pelatihan di Amerika Serikat.

Jeka dijadwalkan mengikuti serangkaian acara dari UFC menjelang duel. Mulai dari sesi foto, wawancara, dan lainnya.

Masyarakat Indonesia, terutama di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, daerah dimana Jeka berdomisili selama ini, sudah menantikan duel panas tersebut.

Jeka merupakan petarung One Pride MMA yang sudah merajai kelas ringan. Dia bahkan telah mendapatkan sabuk abadi One Pride. Kini dia menembus level dunia dengan bertarung di Road to UFC.

Dilansir dari One Pride, Jeka Saragih bertekad menjadi satu-satunya petarung dari Indonesia yang mendapat kontrak UFC. Kontrak UFC itu bisa didapatnya jika sukses mengalahkan Ki Won Bin.

Baca juga:

Anggara Tamba, Siswa SD Budi Mulia Wakili Siantar ke Kejuaraan Taichi Nasional

Semifinal Road to UFC berlangsung di Abu Dhabi, bersamaan dengan gelaran UFC 280 yang dibintangi duel Charles Oliveira vs Islam Makhachev dalam duel perebutan gelar kelas ringan.

Road to UFC adalah ajang untuk petarung MMA di Asia merebutkan kontrak UFC pimpinan Dana White itu.

Sejumlah penyelenggara di Kota Pematang Siantar pun menggelar nonton bareng duel ini. Dukungan mengalir termasuk dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Dia atas nama pribadi dan Pemkab Simalungun menyampaikan selamat bertanding untuk Jeka Saragih, disampaikan Jumat, 21 Oktober 2022.

"Mari kita seluruh masyarakat Simalungun mendukung dan mendoakan Jeka Saragih agar dapat memberikan kemenangan dan keharuman nama Indonesia, dan secara khusus Tano Habonaron Do Bona Kabupaten Simalungun," katanya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya